Iklan Premium

Judul Iklan

Isi Potongan Iklan
Dikirim oleh : Nama Pengirim, Alamat, No Telp | Kunjungi Website

Aaah! Segarnya Air Terjun Guruh Gemurai di Riau


Air terjun Guruh Gemurai (sumber: skyscrapercity.com)

http://travel.detik.com/read/2012/05/22/142547/1921808/1025/aaah-segarnya-air-terjun-guruh-gemurai-di-riau?vt22011024
Suara gemuruh air terjun dijamin memikat semua traveler yang datang ke Desa Kasang, Kab Kuansing, Riau. Orang lokal menyebutnya air terjun Guruh Gemurai.
Pergilah sejauh 25 km ke arah Kiliran Jao di Kuansing, Riau. Anda akan menemukan sebuah objek wisata yang memukau. Gemericik air yang turun terdengar begitu syahdu bagaikan musik alam, 
Air terjun Guruh Gemurai berada di Kecamatan Kuantan Mudik, tepatnya di Desa Kasang. Dari Kabupaten Kuansing berjarak sekitar 25 km ke arah Kiliran Jao.
Air terjun ini memiliki nama yang cukup unik, Guruh Gemurai, diambil dari bahasa daerah setempat. Guruh berarti gemuruh suara air terjun, sedangkan Gemurai berarti suara percikan air yang berserakan. Jika digabung, Guruh Gemurai berarti air terjun yang bergemuruh dan penuh dengan percikan.
Penamaan ini memang tidak salah, karena begitu tiba di lokasi air terjun, Anda akan mendengar gemuruh air yang jatuh dari ketinggian. Terdengar begitu menyegarkan.
Air Terjun Guruh Gemurai memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan sumber air yang berasal dari kawasan hutan lindung Bukit Betabuh. Melihat letaknya yang begitu tinggi, tak heran jika bunyi air terjun ini bergitu bergemuruh.
Banyak wisatawan yang datang menghabiskan waktu dengan bermain air di kolam bawah air terjun. Mereka asyik berenang menikmati sejuknya air dari perbukitan. Tidak sedikit juga yang memanfaatkan waktu dengan berdiri tepat di bawah air terjun, terapi pemijatan katanya.
Nah, untuk Anda yang tidak ingin basah-basahan, jangan bersedih. Di sekitar objek wisata air terjun Guruh Gemurai ada pemandangan alam yang begitu asri.
Pepohonan yang mengelilingi air terjun, tampak asri dan menyejukkan mata. Sayangnya, beberapa pengunjung tidak tertib dan membuang sampah sembarangan.
Untuk bisa menikmati semua sensasi yang ada di objek wisata air terjun Guruh Gemurai, wisatawan harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 3.000 untuk orang dewasa, Rp 1.500 untuk anak-anak. 
Jika membawa kendaraan, Anda harus membayar biaya tambahan tergantung jenis. Untuk roda empat dikenai biaya sebesar Rp 1.500 dan Rp 1.000 untuk roda dua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Banner 125x125 dan 160x600