Iklan Premium

Judul Iklan

Isi Potongan Iklan
Dikirim oleh : Nama Pengirim, Alamat, No Telp | Kunjungi Website

CV




Fahriza



CURICULUM VITAE

N   a   m   a                  :       Fahriza
                                                            Mobile +62  813  719  77923
Lahir                             :      Tembilahan, Riau, Indonesia, 10 April, 1980
Jenis Kelamin                :      Laki-laki
Status pernikahan        :      Menikah
              Alamat                           :      Perum Jadi Bening I, Jalan Anggrek No. 34, Jati Bening
                                                             Baru, Pondok Gede Bekasi

PENDIDIKAN FORMAL

  2003 - 2005     MSi di bidang Sosiologi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial dan  Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Lulus dengan tesis “Dominasi dan resistensi masyarakat, suatu studi kasus peremajaan Pasar Tradisional Senapelan Pekanbaru”.
  1998 - 2003     S.HI. dari Jurusan Pidana Politik Islam (Jinayah Siyasah), School of Islamic Law, IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Lulus dengan Skripsi  Teori ummah dan imamah menurut Ali Syari’ati”.

PENGALAMAN KERJA

2007 – 2010    FITRA RIAU, sebuah NGO yang bergerak di bidang advokasi anggaran, anti korupsi dan good governance serta pelayan publik. Bertanggungjawab sebagai Koordinator sejak tahun 2008. Sebelum itu terlibat aktif sejak tahun 2007 sebagai sekretaris FITRA- RIAU.

2006 – 2008    Yayasan Riau Mandiri, sebuah NGO yang bergerak di bidang community development dan pendampingan masyarakat serta lingkungan hidup. Bertaggungjawab sebagai Koordinator devisi Riset dan Advokasi Yayasan Riau Mandiri sejak tahun 2006.
2005 – 2006    Institute Social Democracy and Peace (ISDP), sebuah NGO yang bergerak di bidang good governance, demokrasi dan keadilan serta perdamaian. Bertanggungjawab sebagai koordiantor program riset dan pengembangan sejak tahun 2005. Melakukan beberapa riset tentang konflik pertanahan dan SARA.
 2011                Staf Ahli Sesjen DPD RI
2012                Staf Ahli Komite III DPD RI

PENGALAMAN PENELITIAN

2009 - 2010    Peneliti Local Budget Studies I dan II untuk wilayah Dumai dan Pekanbaru.    Kerjasama FITRA-RIAU, Seknas FITRA dan The Asia Foundation.
2010                 Peneliti dalam penelitian Efisiensi dan efektifitas penggunaan anggaran Pemilu Kepala          Daerah oleh KPUD di Kabupaten Bengkalis. Seknas FITRA dan Asia Foundation.
 2010              Peneliti dalam riset aliran pendapatan dan belanja daerah dari industri ekstraktif (minyak dan batubara) di Provinsi Riau tahun 2010. PWYP-Indonesia, RWI.
2008                Peneliti pada proyek Penelitian Anggaran Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah Riau terkait dengan Pemilu Kada. Seknas FITRA dan DRSP.
2008            Peneliti pada Proyek penelitian Evaluasi dan Implementasi Pelayanan Publik bidang  Pendidikan, Kesehatan dan Layanan Listrik di Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, dengan Metode Report Card.
2007               Peneliti evaluasi dampak kebijakan desentralisasi di Kota Dumai, bagian dari      Proyek Penelitian Evaluasi Dampak Desentralisasi di Indonesia. Yayasan Riau- Mandiri YAPPIKA.
2006                 Peneliti pada Proyek Penelitian Konflik Sosial di Bidang Sara (suku agama dan      ras) dan Pertanahan di Tiga Kabupaten di Riau. Institute Sosial Democracy and Peace (ISDP), Pemerintah Daerah Propinsi Riau.
2006               Peneliti pada proyek Penelitian-Aksi Penguatan Partisipasi Masyarakat dalam             Pembangunan (evaluasi mekanisme Musrenbangdes) di dua kecamatan di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Yayasan Riau Mandiri. 

KETERLIBATAN  SOSIAL

2009 – 2010         Anggota Badan Pengarah (Supervisory Board) PWYP Indoensia, sebuah Koalisi   NGO yang bergerak dibidang transparansi industri ekstraktif yang ada di indonesia.  
2009 – 2010       Anggota Badan Pengarah JIKALAHARI (Jaringan Kerja Penyelemat Hutan     Riau).
1998                   Bergabung menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta

AKTIVITAS  MENGAJAR

2010                     Mengajar matakuliah. Pendidikan Berwawasan Kemasyarakatan Universitas           Terbuka Pekanbaru, program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), strata satu.
2008                 Terlibata dalam perumusan Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Korupsi,        Kerjasama BAPPEDA dan BAPPENAS.
2007                  Mengikuti pelatihan implementasi UNCAC di Indonesia, kerjasama Partnership dengan Indonesia Corruption Watch.
2006 – 2010     Staf pengajar tamu Jurusan Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi,  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Pekanbaru. Mengajar matakuliah Sosiologi dan Sosiologi Pembangunan.
2007 – 2010          Staf pengajar tamu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tabrani,                 Pekanbaru. Mengajar matakuliah Teori Politik, Teori Pembangunan, Perubahan Sosial dan Dinamika Pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Banner 125x125 dan 160x600