Iklan Premium

Judul Iklan

Isi Potongan Iklan
Dikirim oleh : Nama Pengirim, Alamat, No Telp | Kunjungi Website

Surat Keputusan Menteri Kehutanan Tentang Pemberhentian Operasional PT. RAPP di Pulau Padang Kabupaten Kepualauan Meranti Riau

Beberapa waktu yang lalu, Puluhan warga Pulau Padang melakukan aksi jahit mulut di depan Gedung MPR/DPR/DPD RI.  Mereka menuntut agar izin HTI yang diberikan oleh Menhut pada tahun 20009 yang lalu dicabuta karena masyarakat menganggap PT. RAPP telah melakukan pengrusakan lingkungan dan mengganggu mata pencaharian yang kebanyakn berkebun dan berladang.

Bertepatan denga adenda reset DPR/DPD akibatnya hanya sedikit yang peduli dengan persoalan tersebut. Sehingga aksi yang "ptotes" tersebut tidak mendapatkan perhatian yang lebih dari para penghuni Senayan. Hanya sebagian kecil yang memberikan perhatian terhadap aksi tutup mulut tersebut dan jumlah tidak sampai satu persen dan total 680 anggota DPR/DPD RI.

Perhatian terhadap aksi protes warga pulau Padang kembali tergerus oleh bentrok fisik yang menewaskan penduduk dengan pihak perusahaan dan aparat di Register 45 dan OKI di lampung dan Sumsel. Kemudian Kaus Penembakan di Aceh mencuat, kerusuhan di Bima, NTB terjadi dan banyak lagi kasus-kasus lain yang dianggap lebih menarik bagi annggota DPR/DPD dan pemerintah untuk diselesaikan.Dianggap lebih karena barangkali mendapat sorotan yang lebih dari mass media, bahkan sampai berdarah-darah.

 Terlepas dari itu semua, yang jelas, persoalan masyarakat mesti diselesaikan semua pihak dengan baik dan benar, tidak pilih kasih dan pilih mana yang lebih menjanjikan bagi pencitraan. Yang jelas hak semua lapisan masyarakat sama dalam hal keadilan, tidak tebang pilih dan tidak pilih kasih. Selagi namnya masyarakat indonesia ya harus diberikan solusi yang adil jika ingin dianggap sebagai negara yang baik.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner 125x125 dan 160x600